Untuk apa kamu berhijab?

Sebelumnya saya pernah menulis tentang hena yang bisa kamu lihat di link berikut https://triyadee.wordpress.com/2017/03/18/adek-kenapa-tanganmu-dilukis-hena/. Hijab merupakan salahsatu cara seorang muslimah untuk menutupi auratnya dari pandangan laki-laki yang bukan mahromnya, karena dia sadar bahwa dia bisa saja terjerumus ke dalam neraka karena auratnya yang terumbar.

Apakah kecantikan juga aurat? Aurat (khususnya wanita) merupakan sesuatu yang diharamkan untuk diperlihatkan apalagi disentuh oleh laki-laki yang bukan mahromnya. Jangankan menyentuh, melihatnya saja sudah tak boleh. Kecantikan merupakan salahsatu yang menarik dari seorang wanita karena dapat menarik laki-laki untuk terus memperhatikannya.

Kita bisa lihat hijab-hijab zaman sekarang yang masyaalloh beragam bentuk dan modelnya seakan membuat lupa bagi para pengguna hijab bahwa menggunakan hijab itu wajib dan bukanlah gaya hidup. Kita bisa lihat hijab yang ngakunya hijab syar’i namun modern bahkan bergambar ragam-ragam dengan perak-perniknya.

Lalu untuk apa berhijab jika malahan untuk menarik mata laki-laki?

Sebentarlagi ramadhan ada sebuah acara tv yang nyeleneh di mana acara tersebut mengadakan kecantikan para pengguna hijab Allahul musta’an…

Iblis itu lebih sabar dan cerdik dari kita sperti contohnya adalah

Tatkala iblis gagal mengajak para muslimah yang berhijab untuk membuka hijabnya, dia mengajak atau merayu dia untuk menggunakan hijab yang biasa disebut hijab style, berselfie dan jebakan lainnya.

maafkan saya, mungkin sekali lagi pemikiran saya yang kejauhan dan semoga kita bisa merenungkannya.

Advertisements
This entry was posted in Bahan Renungan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s