Jadikan Quran dan Hadits menjadi landasanmu

Sering kita jumpai teman-tema muslim/ah membagikan kata-kata bijak dari seorang motivator dan ustadz favoritnya. Mungkin sesekali bisa diwajarkan… Namun, bagaimana jika terlalu sering?

Sepatutnya kita harus ingat bahwa landasan seorang muslim tetaplah al-quran dan hadits bukan kata-kata bijak dari para motivator dan ustadz yang meskipun kita juga tahu bahwa yang mereka ucapkan itu baik. Mungkin pemikiran saya yang terlalu lebar dan jauh soal ini… Namun, bagaimana jika lama-lama para muslim/ah lebih tahu hukum yang diberikan oleh motivator dan ustadznya ketimbang quran dan hadits?

Tentu kamu tidak mau ketika anda merasa sudah merasa benar hanya kerna kamu tidak tahu sumber utamanya kamu jadi bingung darimana ilmu yang kamu dapati? Selain itu, apa yang diucapkan mereka belum tentu kebenarannya kerana manusia bisa juga khilaf.

Catatan bagi temen-temen yang sering memberi motivasi dan dakwah di lingkungan masing-masig juga, patutnya kita memberikan hukum yang jelas yaitu quran dan hadits bukan ucapan-ucapan manis yang keluar dari pikiran kita.

Tulisan ini bukanlah tulisan provokasi hanya saja mari kita mulai sadar agar teman-teman yang kita beri motivasi tahu hukum aslinya. Mungkin sesekali wajar namun jika bisa tak terlalu sering.

Semoga bermanfaat…

Advertisements
This entry was posted in Bahan Renungan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s