Allah yang tentukan

Ada sebuah cerita singkat di mana seseorang yang sangat sumringah kerana projeknya akan cair.

Fulan : Horrrrrrreeeee!!! Besok projekku cair… Tak sabar rasanya ingin segera kubelanjakan barang-barang yang sudah lama menjadi inceranku.

Sampai keesokan harinya, tiba-tiba dia mendapatkan kabar yang kurang baik dari kliennya bahwa projeknya dibatalkan secara sepihak dan mendadak.

Fulan : oooooohhh… &%$*%(^()^&)& udah capek-capek kenapa begini akhirnya…

Dalam cerita singkat ini, kita diberi pengajaran akan pentingnya kita untuk selalu mengingat Alloh sebagai penentu segala urusan yang kita jalani ini. semisal sifulan mengucapkan “alhamdulillah, inshaalloh besok cair semoga aku bisa memanfaatkannya dengan baik dan sebagian akan kusedekahkan” maka sebelum pembayaran projeknya cairpun dia sudah mendapatkan pahala kerana niat baik dan tawakalnya kepada Alloh selaku pemegang segalanya. Jika seandainya pembatalan terjadi meski sudah berucap dan niat baik seperti demikian, maka diapun akan menerimanya kerana dia sudah bertawakal kepada Alloh dan tidak akan stres seperti cerita di atas.

So, mulai sekarang mari kita mulai membiasakan diri untuk menyebut namaNya di setiap mengawali apapun yang kita kerjakan dan jangan terlalu jauh kita berandai-andai meskipun perumpamaan hasil sudah di depan mata untuk di genggam, tetap saja Allah yang menentukan dan ucapkanlah Alhamdulillah untuk segala nikmat yang kita dapati.

 

Semoga bermanfaat

Advertisements
This entry was posted in Bahan Renungan, Kisah and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s